Tim Maleo Rescue Basarnas Palu Raih Juara 2 USAR SAR Challenge se-Indonesia

Tim Maleo Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Tim Maleo Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu berhasil meraih peringkat juara 2 dalam lomba USAR SAR Challenge yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hut ke-51 tahun Basarnas di Jakarta.

Adapun peserta lomba diikuti oleh 43 Kantor SAR se-Indonesia dengan kategori lomba terdiri dari Fitness Drill, Individual Skill dan video Urban SAR. 

Lomba yang berlangsung secara daring menyisihkan 9 peserta dan Kantor SAR yang masuk 9 besar diterbangkan ke Jakarta untuk mengikuti tahap selanjutnya. Tahap semi final dilaksanakan di Balai Diklat Basarnas di Jonggol pada Kamis (2/3/2023) dalam tahap tersebut akan dipilih menjadi 6 terbaik dan bagi tim yang lolos ke final akan kembali mengikuti lomba yang  dilaksanakan pada Sabtu (4/3/2023) di Halaman Kantor Basarnas Pusat di Jalan Kemayoran, Jakarta Pusat dan disaksikan langsung oleh Kepala Basarnas dan seluruh peserta family gathering.

Baca Juga  Hadapi Tantangan Era Digital, Kadivhumas Bekali Ilmu Jurnalistik kepada Anggota Jajaran Polda se-Indonesia

Kecepatan dengan waktu 13 menit membawah tim Maleo Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu meraih peringkat 2 dimana peringkat 1 diraih oleh Basarnas Yogyakarta dan Peringkat 3 diraih oleh Basarnas Kendari.

“Puji Syukur Kansar Palu meraih peringkat ke-2 dari 43 Kantor SAR yang ada di Indonesia, saya merasa bangga atas kerjasama tim karena lomba ini bukan hanya untuk kecepatan tapi juga kerjasama yang baik dari semua tim. Harapan saya agar dipertahankan dan ditingkatkan lagi jangan cepat merasa puas terus berlatih bukan hanya berlatih untuk mengikuti suatu lombah tapi untuk menghadapi situasi yang sebenarnya dalam setiap operasi SAR sebagaimana tugas utama kita, terang Andrias Hendrik Johannes selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu.

Baca Juga  Buru Sisa 3 DPO Teroris Poso, Satgas Madago Raya Datangkan 315 Personel Brimob Nusantara

Usai pengumuman hasil dilanjutkan dengan penyerahan piala dan hadiah kepada masig-masing tim. (fat)

Komentar