Usai Penetapan Nomor Urut Capres Cawapres, Polda Sulteng Ingatkan Jaga Persatuan dan Kesatuan

Ilustrasi gedung Polda Sulteng. (Foto: Palu Ngataku)

Palu Ngataku – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia telah menetapkan dan melakukan pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024.

Menyikapi hal tersebut Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono,mengingkatkan masyarakat Sulawesi Tengah untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Hal itu disampaikan dalam keterangan resmi yang dibagikan kepada awak media di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (15/11/2023).

“Saat ini Pemilu 2024 memasuki tahap pendaftaran Paslon Presiden/Wakil Presiden, Penetapan Paslon dan pengundian nomor urut” kata Kombes Pol. Djoko Wienartono.

Djoko juga meminta masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, walaupun diyakininya terdapat beda pilihan. Jadikan perbedaan ini sebagai anugerah.

Baca Juga  LS-ADI Sulteng Apresiasi Kinerja Kepolisian Dalam Mengawal Aksi Unras di Kota Palu

Jadikan Pemilu 2024 sebagai momentum untuk berpartisipasi dan catatan dalam sejarah, bahwa saudara-saudara turut andil untuk menentukan Calon Pemimpin yang dapat membawa Indonesia lebih Maju, ujarnya.

Oleh karenanya sangat penting untuk tetap menjaga Persatuan dan kesatuan guna kepentingan Bangsa dan Negara Indonesia, bukan memaksakan diri untuk kepentingan kelompok yang berpotensi memecah belah persatuan, pesan Kabidhumas Polda Sulteng. 

Tidak lama lagi kata Djoko, Kita akan memasuki tahapan Kampanye Pemilu 2024, diingatkan untuk tidak melakukan kampanye hitam (Black Campaign), Politisasi SARA, Ujaran Kebencian (Hate speech) berupa provokasi, hasutan, penghinaan, terlebih penyebaran informasi tidak benar (hoax) melalui ruang media sosial.

Jadikan Media Sosial Ruang untuk menyebarkan informasi positif, edukasi, sosialisasi untuk turut mensukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai dan berintegritas di Provinsi Sulawesi Tengah, pungkasnya.

banner

Komentar