Usung Semangat Kolaborasi, DPW Wahdah Islamiyah Sulteng Gelar Mukerwil IX

Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) IX di Polibu Utama BPMP Provinsi Sulteng. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Dewan Pengurus Wilayah Wahdah Islamiyah Sulawesi Tengah (DPW WI Sulteng) menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) IX di Polibu Utama BPMP Provinsi Sulteng, Sabru (14/01/23)

Dengan mengusung tema “Mengokohkan Soliditas dan Semangat Kolaborasi dalam Mengatasi Persoalan Umat dan Bangsa”, Mukerwil IX secara resmi dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Tengah yang di hadiri oleh sejumah perangkat Forkopimda.
Ketua DPW WI Sulteng Ustadz K.H. Muhammad Yani Abd. Karim, Lc., M.A, menjelaskan Wahdah Islamiyah memiliki beberapa program kerja yang membidangi di bidang pendidikan, dakwah maupun di bidang sosial dan lingkungan hidup. Untuk itu, dengan Mukerwilini selain membahas program kerja DPW satu tahun ke depan, juga mengevaluasi program kerja setahun yang lalu.
”Kemudian dari Mukerwil ini, juga sebagai ajang konsolidasi pengurus DPW dengan DPD-DPD se-Sulteng. Serta penetapan berbagai keputusan penting di lingkup Wahdah Islamiyah. Jadi ini sebagai evaluasi pertahunnya,” ungkapnya.
Lanjutnya, Wahdah Islamiyah sebagai salah satu ormas Islam yang berkembang di Sulteng, telah banyak melakukan kegiatan positif, baik di bidang dakwah, pendidikan maupun berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan.
Walaupun demikian, Ketua Departemen Khidmatul Qur’an Dewan Pengurus Pusat (DPP) WI ini berharap pemerintah maupun ormas Islam di Sulteng dapat memberikan bimbingan, petunjuk agar Wahdah Islamiyah bisa bersinergi dengan baik.
”Wahdah Islamiyah Akan senantiasa melakukan Kolaborasi dengan komponen umat lain, kami dengan senang hati membuak diri agar bisa mendapat arahan dan kerja sama dari pemerintah dan lainnya terutama di bidang dakwah, pendidikan dan sosial,” tuturnya.
Sementara, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. Abdul Raaf Malik, M. Si. mengatakan Pemerintah Provinsi sangat menyambut baik kehadiran Wahdah Islamiyah. Abdul Raaf, berharap dengan adanya Mukerwil DPW WI Sulteng ini bisa menghasilkan keputusan yang baik untuk program dan kegiatan yang bernilai positif bagi masyarakat.
“Kami berharap Mukerwil ke-9 ini akan semakin mengokohkan cita-cita dan perjuangan dari para pendiri Wahdah Islamiyah, Mukerwil ini harus dimanfaatkan secara maksimal untuk merancang dan menyusun program-program kerja yang lebih rill, detail dan bisa langsung direalisasikan serta bersumbangsih bagi umat, agama, daerah, nusa dan bangsa,” ungkapnya.
Kegiatan Musyawarah Kerja Wilayah IX ini dilakukan secara hybrid, melibatkan peserta yang hadir secara offline berjumlah 68 orang dan online 39 orang. Para peserta berasal dari pengurus DPW serta perwakilan DPD se-Sulteng. [rls]
Penulis: Muh. Rizki
Editor: IrfanJo
banner
Baca Juga  AMSI Sulteng Wakili Dewan Pers Verifikasi Faktual Media SulawesiToday.com di Parigi Moutong

Komentar