Warga Torue Dikabarkan Hilang Saat Pergi ke Kebun

Tim SAR gabungan saat mencari korban. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Seorang warga asal desa Tanalanto, Kec. Torue, Kab. Parigi Moutong dikabarkan belum kembali dari kebun saat pergi ke kebun untuk membakar jerami bekas yang sudah ditebang di perkebunan miliknya yang berlokasi di desa Tanalanto.

Diketahui Indentitasya bernama Joni Bunga lelaki berusia 57 tahun. Ia pergi ke kebun pada Rabu (23/8/2023) sore pukul 15.00 wita.

Kebiaasaan korban selalu kembali di hari yang sama saat pergi berkebun. Namun, hingga malam korban belum juga kembali sehingga keluarga dan warga setempat melakukan upaya pencarian tapi tidak menemukan tanda-tanda keberadaan korban. 

Andrias Hendri Johannes selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu mengatakan, pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu melalui Pos SAR Parigi baru menerima informasi tersebut pada Kamis (24/8/2023) pukul 20.20 wita. Usai laporan diterima personil langsung diberangkatkan ke Tanalanto, ujarnya.

Baca Juga  Pansus DPRD Sulteng Minta Satgas Siap Hadapi Gelombang III Covid-19

“4 (Empat) orang personil Pos SAR Parigi langsung diberangkatkan ke lokasi kejadian. Tiba di lokasi tim melakukan koordinasi dan assesment untuk perencanaan pencarian operasi SAR pada Jumat (25/8/2023) pukul 07.00 wita,” kata Andrias.

Adapun pencarian dibagi menjadi 2 tim, tim 1 melakukan penyisiran di lokasi terakhir kali korban terlihat dengan rencana penyisiran sejauh 8 km. Tim 2 melakukan penyisiran disekitar kebun korban dengan luas pencarian 8 km, ungkapnya.

Unsur gabungan terdiri dari Personil Pos SAR Parigi, Babinsa, Babinkamtibnas, Bpbd Parigi, aparat desa dan masyarakat setempat, pungkasnya.

Komentar