Cegah Radikalisme, Da’i Polri Ajak Masyarakat Toliba Tingkatkan Toleransi

Palu Ngataku – Satgas Operasi Madago Raya melalui Da’i Polri Bripka Jabbar Abu, melaksanakan Sholat Jumat berjamaah di Masjid Alhidayah Desa Toliba, Kecamatan Tojo Barat, Kabupaten Tojo Una-Una, Jumat (7/6/2024). 

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Jabbar Abu juga menyempatkan waktu untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada para jamaah. Dalam pesannya, Bripka Jabbar Abu menekankan dua hal penting:

Pertama, pentingnya saling menghormati dan menjaga keamanan untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, serta toleransi antar umat beragama. Bripka Jabbar Abu mengajak para jamaah untuk saling menghormati perbedaan dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

Ia juga mengingatkan bahwa toleransi antar umat beragama sangatlah penting untuk menciptakan kehidupan yang tentram dan damai.

Baca Juga  Imam Masjid dan Pegawai Syara' Jadi Garda Terdepan Pencegahan Radikalisme di Poso

Kedua, Bripka Jabbar Abu mengingatkan para jamaah untuk bersama-sama mewaspadai, mencegah, dan memberikan informasi apabila ada indikasi masuknya paham radikalisme yang mengatasnamakan agama di sekitar wilayah kita. 

Ia menjelaskan bahwa paham radikalisme dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, serta memicu aksi kekerasan. Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan indikasi adanya paham radikalisme di sekitar kita.

Diakhir penyampaian pesannya, Bripka Jabbar Abu mengucapkan terima kasih kepada Iman dan Jamaah Masjid Alhidayah Desa Toliba atas kesediaannya untuk mendengarkan pesan kamtibmas. 

Ia juga menyampaikan apresiasi atas kesiapan para jamaah untuk membantu Satgas Madago Raya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta mencegah paham intoleran dan radikal.

Baca Juga  Gubernur Sulteng Serahkan Bantuan Pupuk ke Kelompok Tani di Buol

Pesan kamtibmas dari Bripka Jabbar Abu ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan toleransi di wilayahnya. 

Masyarakat juga diharapkan untuk selalu waspada terhadap bahaya paham radikalisme dan bersedia untuk membantu pihak berwajib dalam mencegah penyebarannya.

Bersama-sama, kita ciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, serta tolak radikalisme! 

Komentar