Dinamika Kepemimpinan, Tiga Pejabat Utama Polresta Palu Diganti


Palu Ngataku
– Polresta Palu menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) tiga pejabat utama (pejabat utama) berlangsung di halaman Mako Polresta Palu, Rabu (7/6/2024).

Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolresta Palu, Kombes Pol. Barliansyah, dihadiri oleh para pejabat utama serta perwakilan personel Polresta Palu.

Serah terima jabatan ini, berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulteng nomor KEP/206/V/2024 tertanggal 31 Mei 2024 yang ditandatangani oleh Karo SDM Polda Sulteng Kombes Pol. Heru Prasetyo. 

Diantaranya, jabatan Kapolsek Palu Barat dijabat oleh Iptu Makmur yang sebelumnya menjabat Ps. Kanit 1 Siintelair Subditgakkum Ditpolairud Polda Sulteng.

Pejabat lama, AKP Rustang menjabat sebagai Parik 3 Itbid 2 Itwasda Polda Sulteng yang akan melaksankan Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (sespimma).

Baca Juga  Kompak, Gubernur Bersama Forkopimda Sulteng Mengantar Keberangkatan Panglima TNI

Selanjutnya, AKP Rudi Cornelis, sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kasat Samapta Polresta Palu, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Lamala Polres Banggai.

Posisinya akan digantikan oleh AKP Fadli sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Donggala.

Kemudian, Kapolsek Tawaeli, AKP Jimmy Marganda Tobing diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps. Kanit 1 Subditwaster Ditpamobvit Polda Sulteng.

Posisinya digantikan oleh Iptu Kristianto, sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kasat Resnarkoba Polres Morowali.

Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi kepada para pejabat lama atas dedikasi dan kinerja mereka selama bertugas di Polresta Palu. 

Ia juga berpesan kepada para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga  10 Twibbon Ucapan Gratis dan Menarik Hari Bhayangkara ke-78

“Rotasi dan mutasi ini merupakan bagian dari dinamika organisasi Polri untuk penyegaran dan peningkatan kinerja. Saya harap para pejabat baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Kapolresta Palu.

Upacara sertijab berlangsung dengan khidmat dan diakhiri dengan ramah tamah serta pemberian ucapan selamat kepada para pejabat baru. 

Komentar