Sempat Goyah Saat Sambutan, Wagub Sulteng Kini Jalani Perawatan di RSUD Banggai

Palu Ngataku – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir, saat ini dirawat di ruang VIP RSUD Banggai setelah menjalani pemeriksaan medis.

Menurut keterangan ajudannya, tim dokter menyatakan bahwa kondisi kesehatan Wakil Gubernur Ma’mun Amir dalam keadaan baik dan stabil.

“Kondisi Pak Wagub saat ini dalam keadaan baik, hanya membutuhkan istirahat dan perawatan lebih lanjut setelah beberapa hari terakhir melaksanakan tugas pengawasan dan menghadiri berbagai kegiatan di tingkat nasional, provinsi, maupun kabupaten,” kata Kadis Kominfosantik, Sudaryano R. Lamangkona dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/7/2024).

Sebelum menjalani perawatan, Wakil Gubernur Ma’mun Amir sempat mengunjungi beberapa wilayah penting, termasuk daerah terdampak banjir bandang di Kabupaten Donggala.

Baca Juga  Gubernur Sulteng Jadi Irup Hari Bhayangkara di Buol

Selain itu, Wagub melakukan perjalanan ke Jakarta dan Semarang untuk menghadiri acara Harganas Tingkat Nasional. Setelah kembali ke Palu untuk menghadiri Upacara HUT Polri.

Agenda padat lainnya termasuk menghadiri kegiatan Pesparawi di Kabupaten Banggai, mengunjungi Kabupaten Banggai Kepulauan dan Banggai Laut, serta menjadi Inspektur Upacara HUT Banggai ke-64.

Kadis Kominfosantik, Sudaryano R. Lamangkona menyampaikan, kepada masyarakat agar memberikan dukungan dan doa agar Wakil Gubernur Ma’mun Amir segera pulih dan dapat kembali menjalankan tugasnya seperti biasa.

Sebelumnya, pada Senin pagi (8/7/2024), Wakil Gubernur Ma’mun Amir tiba-tiba goyah saat memberikan sambutan pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Banggai ke-64 di Kompleks Tribun Amirudin Furqanuddin (Miqran), Kawasan Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, lanjut Kadis Kominfosantik, Sudaryano R. Lamangkona.

Baca Juga  Ribuan Peserta Ramaikan Event Silaturahmi Otomotif Hari Bhayangkara ke-78 di Sulteng

Ia juga menambahkan, Insiden ini terjadi sekitar pukul 09:45 Wita, ketika Wagub Ma’mun Amir hampir terjatuh di tengah sambutannya dan segera mendapat pertolongan dari pejabat yang hadir. Ia kemudian dievakuasi ke rumah sakit menggunakan ambulance untuk mendapatkan perawatan.

Komentar